Kenapa Iklan AQUA Menyinggung Tingkat Kefokusan?


            “JEPANG” kata konyol tersebut keluar dari sebuah iklan air mineral yaitu AQUA. Mungkin saat ini iklan tersebut masuk list iklan gokil, tapi apakah kalian masih ingat iklan AQUA yang dulu? yang menjelaskan bahwa aqua berasal dari mata air pegunungan lalu di proses selama beberapa tahun dan bla bla bla? Lalu kenapa selama beberapa tahun belakangan ini iklan aqua malah menyinggung tingkat fokus seseorang? 
 
            Apakah ada unsur khusus di dalam air mineral AQUA tersebut? Dan kenapa iklan air mineral yang lain tidak menyinggung tingkat fokus seseorang? Nah tema ini yang akan kita bahas karena iklan gokil tersebut, menginspirasi saya buat mencari tahu dibalik fakta iklan aqua tersebut...So...Cekidot!!

            Tubuh kita, kira-kira terdiri dari 80% air, dari 80% itu sebagian besar masuk ke otak dan darah. Jika kita tidak mengkonsumsi air maka akan terjadi Dehidrasi yang berdampak besar untuk otak dan darah, karena itu kita disuruh mengkonsumsi air kurang lebih 2 liter dalam sehari.  

Sebenarnya, AQUA bukan inti dari meningkatkan fokus seseorang tetapi air mineralnya. Kurang minum air menyebabkan Dehidrasi salah satu efeknya sel abu-abu pada otak mengerut sehingga mengalami pusing akhirnya kita tidak dapat fokus dalam melakukan kegiatan.

Seperti ditulis dalam buku berjudul Mitos atau Fakta Air dan Hidrasi kekurangan air satu persen berat badan saja sudah mengganggu kerja otak dan kemampuan berpikir. Kemudian, jika kurang 2 persen berat badan, bisa mengakibatkan penurunan konsentrasi dan daya ingat sesaat

           Mungkin penjelasan ilmiahnya kurang memuaskan tetapi banyak ilmuan telah melakukan uji coba langsung menyangkut air dapat menambahkan tingkat konsentrasi seperti

1)      “Dari University of East London, para peneliti melakukan penelitian terhadap 34 wanita dan pria pada dua kali uji mental. Tes yang pertama dilakukan setelah sarapan sereal bar. Tes yang kedua dilakukan setelah sereal diganti dengan sebotol air. Para partisipan tidak ada yang minum atau makan sepanjang malam.

Saat Partisipan ditanya haus diawal Partisipan yang mengatakan tidak haus, diketahui lebih cepat dalam menyelesaikan tes, baik itu dengan minum air atau tanpa minum air. Sedangkan partisipan yang merasa haus, diketahui lebih cepat dalam menyelesaikan tes setelah minum air. Peningkatan kinerja otak setelah minum air adalah sekitar 14 persen.”

2)      “Peneliti melakukan scan kepada para remaja usai mereka bersepeda selama satu setengah jam. Ketika mereka bersepeda, sebagian melakukannya dengan memakai pakaian setebal 3 lapis, dan sebagian lainnya hanya menggunakan kaos dan celana pendek. Remaja yang berpakaian tebal mengeluarkan keringat sebanyak satu liter.

Hal ini mengakibatkan sel otaknya mengalami pengerutan. Berkeringat selama 90 menit lamanya ternyata bisa mengakibatkan pengerutan pada otak sebanyak proses penuaan dalam setahun. Akan tetapi, setelah mereka minum segelas air, aktivitas otak mereka kembali normal.”

3)      "Air dibutuhkan untuk peredaran darah ke otak sehingga konsentrasi lebih baik," kata Shanty jumpa pers Indonesian Hydration and Health Conference (IH2C) di Hotel JW Marriot, Jakarta, Rabu (16/3/2016). 


Selain meningkatkan kinerja otak, air mineral memiliki manfaat lain karena didalamnya terkandung Fluorida, Natrium, Kalsium, Magnesium, Silika, dan Zinc yang masing masing memiliki manfaat sendiri bagi tubuh

            Nah begitulah akhir artikel ini, kesimpulannya bukan aqua saja yang dapat meningkatkan kinerja otak tetapi semua air mineral walaupun dengan merek lain ataupun tanpa merek tapi ingat utamakan air putih bukan air kobok eh(?).

jangan lupa sering-sering minum air putih min 2 liter, jangan takut ngompol ambil saja manfaatnya karena cukup bayaha jika kira tidak fokus waktu melakukan kegiatan.

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Kenapa Iklan AQUA Menyinggung Tingkat Kefokusan?"

Posting Komentar

Subscribe to Our Newsletter!
Sent!