Bahaya Menelan Biji Apel, Sianida Siap Membunuhmu!

      Apel adalah salah satu buah yang banyak dikonsumsi banyak orang karena buah ini memiliki berbagai macam jenis dengan rasa yang manis dan ekonomis, selain itu banyak mengandung protein dan vitamin-vitamin tertentu seperti Vitamin A, C, D, E, K, B6, B12 untuk meningkatkan kecerdasan otak bahkan untuk kecantikan.


       Akan tetapi bukan berarti didalam buah apel hanya memiliki zat-zat yang baik untuk kesehatan. Didalam buah apel tepatnya didalam biji apel terdapat suatu zat yang disebut Amigdalin. Jika didalam pencernaan tergabung enzim pencernaan dan Zat Amigdalin (Toksin Glikosida) maka akan menghasilkan Hidrogen Sianida (Glikosida Sianogen) yang tentu saja beracun dan berbahaya bagi tubuh. Jika Amigdalin sudah berubah menjadi Hidrogen Sianida ini akan berpengaruh pada fungsi dari sel darah merah untuk membawa oksigen kebagian-bagian tubuh.

      Walaupun begitu ada cara-cara tertentu yang dapat menghilangkan racun dari Zat Amigdalin. Namun tentu saja dengan tahapan proses tertentu. Misalnya saja racun dari Zat Amigdalin yang terkandung dalam kacang Almond bisa dihilangkan dengan serangkaian proses dan tahapan tertentu sehingga aman untuk dikonsumsi.

      Sebenarnya dampak dari racun biji apel tidak begitu besar jika dikonsumsi dalam jumlah yang sedikit, akan tetapi jika dikonsumsi dalam jumlah yang besar bisa menimbulkan sesak napas akut bahkan kematian. Gejala yang akan timbul jika seseorang mengonsumsi biji apel dengan jumlah yang cukup banyak maka tubuh akan mengalami neurologis atau kelainan yang berhubungan dengan sistem saraf.

      Ciri-ciri dari dampak Hidrogen Sianida dengan dosis rendah akan mengalami rasa mual, lemas, muntah, gemetar, sakit kepala dan juga detak jantung yang berdebar-debar. Jika terkena dalam jumlah yang lebih besar efek racun ini akan berakibat sesak napas, gagal napar, tekanan darah menjadi rendah, rusaknya paru-paru, koma bahkan bisa mengakibatkan kematian


       Namun, bagaimana jika biji apel tidak sengaja tertelan? Itu tidak perlu dikhawatirkan Asal yang tertelan tidak begitu banyak karena bentuk biji apel yang memiliki permukaan biji yang keras dapat menjaga racun buah apel ini tetap berada didalam dan bisa melewati bagian pencernaan secara utuh. Oleh karena itu jangan sekali-kali menggigit biji apel.

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

1 Response to "Bahaya Menelan Biji Apel, Sianida Siap Membunuhmu!"

Subscribe to Our Newsletter!
Sent!