Wujud Monster Fankenstein Seperti Zombie?

Pernah mendengar nama Frankenstein? kata Frankenstein sangat terkenal, bahkan banyak digunakan untuk nama tokoh film seperti di Death Race, tapi  Wujud Frankenstein sendiri sebenarnya sering muncul dalam film kartun. Dalam film kartun digambarkan sebagai zombi bertubuh besar, berwarna hijau yang kepalanya(bagian otak) dijahit dan kanan-kiri leher tembus besi. Biar lebih jelasnya lagi kita akan membahas tentang monster ini!

Frankenstein sebenarnya muncul sebagai moster abadi dalam novel fiksi yang ditulis Mary Shelley, yang berjudul Frankenstein atau The Modern Prometheus.

   Dalam ceritanya frankenstein diciptakan oleh mahasiswa bernama Victor von frankenstein dan igor. Victor yang berambisi untuk menciptakan manusia yang sempurna. Setelah bertemu dengan igor, dia memulai eksperimen-eksperimen gilanya yang melawan kehendak tuhan

       Victor menciptakan monster frankenstein dari potongan-potongan organ orang yang telah meninggal yang masih bagus, dia menyatukannya dengan cara menjahit menjadi satu keutuhan dan dihidupkan lagi dengan bantuan petir. Alih-alih mendapatkan hasil yang diinginkan, hasil eksperimennya justru berubah menjadi moster mengerikan.

Sebenarnya frankenstein tidak ber-nama karena dia menjadi hasil eksperimen yang gagal dan malah meresahkan orang banyak bahkan oleh Victor sendiri, akhirnya dia diberi nama yang diambil dari nama penciptanya yaitu Frankenstein.

Singkat Cerita Frankenstein

      Frankenstein adalah monster abadi yang diciptakan mahasiswa bernama Victor von  Frankenstein, seorang ilmuwan Swiss lahir di Jenewa dan seorang asistenya bernama Igor. Ketika kanak-kanak, Victor melihat petir menyambar pohon, lalu bertanya-tanya itukah sumber kehidupan? Apakah manusia dapat menciptakan manusia lain?

      Victor von Frankenstein mengambil latar tempat sirkus yang cukup terkenal di kota London dimana sosok Igor (Si bungkuk) merupakan salah satu bagian dari pemain sirkus tersebut. Pada suatu malam saat pementasan sirkus tersebut berlangsung terjadi sebuah insiden yang mengakibatkan salah satu pemain sirkus tersebut yang bernama Lorelei (merupakan wanita yang Igor sukai) terjatuh dari atas tali ketika dia sedang melakukan aksi berjalan di atas tali.

Igor pun sangat terlihat panik dan tidak tau apa yang harus dia lakukan karena sosok dia dikenal si bungkuk yang tidak bisa apa-apa. Hingga muncul seorang pria bernama Victor Von Frankenstein yang membantu Igor menyelamatkan nyawa Lorelei. Akan tetapi setelah pria tersebut berhasil menyelamatkan wanita tersebut justrul malah Igor yang dijadikan dalang dari insiden tersebut. Hal itu membuatnya menjadi bahan cemoohan oleh para anggota sirkus lain dan dikurung di sebuah kurungan yang ada di sirkus tersebut.

Karena ketertarikan Victor terhadap Igor dia pun menyelamatkan Igor dari kurungan tersebut dan mengajaknya berkerja sama untuk membantu umat manusia melalui penelitian yang dilakukan oleh Victor dalam menciptakan makhluk abadi yang berguna membantu para umat manusia. Igorpun menerima tawaran Victor Von Frankenstein tersebut untuk melakukan sebuah experimen ilmiahnya tersebut.

Percobaan demi percobaan pun mereka telah lakukan namun hanyalah kegagalan yang mereka dapatkan. Viktor Von Frankenstein merasa sangat depresi yang luar biasa yang menyebabkan percobaan yang Victor Von Frankenstein lakukan semakin melenceng kearah yang tidak benar, karena obsesinya untuk menciptakan manusia yang sempurna.

        Victor menggunakan organ otak profesornya yang baru meninggal, mengumpulkan potongan tubuh dari beberapa jenazah yang masih baru, menjahit potongan-potongan itu menjadi satu tubuh, dan menciptakan manusia baru, Makhluk eksperimen itu dibangkitkan dengan energi listrik dari petir dan belut listrik. Hasil eksperimennya membuat makluk abadi malah berbuah hasil yaitu sebuah monster yang sangat mengerikan, moster ini sebenarnya tidak diberi nama oleh Dr.Victor. nama monster frankenstein diambil dari nama belakang penciptanya Victor von Frankenstein.

Awal karangan Cerita Mery Shelly

      Novel Frankenstein ini laku keras di pasaran sejak pertama kali dipublikasikan tahun 1818 hingga abad ke-20. Pada saat Mary Shelley berusia 19 tahun, ia dan kekasihnya yang seorang penyair Inggris yaitu Percy Shelley, diundang oleh Lord Byron yang juga seorang penyair ternama ke tempat kediamannya di sebuah kastil di tepi Lake Geneva.

Sayangnya cuaca sangat buruk beberapa hari itu. Karena tidak bisa beraktivitas di luar, Lord Byron menantang mereka masing-masing untuk menulis cerita mencekam.

     Di suatu malam dengan badai hebat di luar sana, Mary Shelley tiba-tiba terbangun setelah mendapat mimpi yang buruk. Kemudian setelah dapat menguasai dirinya kembali karena terkejut, dia menuliskan mimpinya dalam sebuah cerita. Mimpi Mary Shelley tentang mahasiswa yang menciptakan manusia baru dari mayat itulah asal mula cerita Frankenstein. Mary memenangkan pertaruhan dari ketiga orang itu dan novelnya melegenda sebagai kisah Frankenstein hingga saat ini.

      Mary mulai menulis kisah Frankenstein ketika ia berumur 18 tahun, dan berakhir pada usianya menginjak 19 tahun. Edisi pertama dipublikasikan dengan tanpa nama pengarangnya di London tahun 1818. Nama Mary baru muncul pada edisi kedua yang terbit pada tahun 1831.

Buku itu telah menginspirasi para penulis, sutradara teater, sutradara film, orang-orang yang menghadiri Halloween dan pesta topeng. Bahkan Seorang kritikus mendeskripsikan karya tersebut sebagai "karya romantisme paling kreatif dan kemungkinan selama dua ratus tahun terakhir."

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Wujud Monster Fankenstein Seperti Zombie?"

Posting Komentar

Subscribe to Our Newsletter!
Sent!